Kamis, 09 Agustus 2012

Our Journey in a sweet 10 months (2)

Masih saja hati ini terasa galau. Bukan karena kehabisan pulsa. Tapi karena kehilangan.
Memang masalah kehilangan seseorang bukan sekali ini dialami penulis, tapi hal kehilangan seseorang yang terakhir adalah yang terberat yang penulis pernah alami sepanjang usianya yang tak lagi muda.

Bulan Ramadhan 1432 H, membawa keberkahan sendiri bagi penulis. Penulis saat itu merupakan single parents dengan satu orang anak perempuan yang cantik,pintar dan sholehah. Penulis termasuk wanita yang tak mudah menjalin hubungan dengan laki-laki, setelah kegagalan pernikahannya 5 tahun lalu.
Penulis punya banyak teman, laki-laki dan perempuan, tapi sepertinya keengganan begitu menyergap sejak kegagalan pernikahannya. Sehingga selama 5 tahun, tak terlalu peduli untuk urusan mencari laki-laki untuk teman hidupnya.

Aa, konon adalah teman penulis, dari tingkat SD-SMA. Mereka satu sekolah selama 12 tahun, tapi tidak pernah berada dalam 1 kelas yang sama. Aa dan penulis juga tinggal di komplek yang sama selama kurun waktu 18 tahun....oooo...lama juga ya..tapi lucunya..penulis dan Aa jarang ketemu sebagai teman komplek. Hanya ketika lebaran, mereka baru ketemu, itupun juga hanya silaturahim pas lebaran.

Selepas SMA,penulis meneruskan ke Gunadarma..Aa masuk ke STEKPI. 5 tahun kemudian,Aa lulus dari STEKPI. Penulis lulus dari Gunadarma dan meneruskan ke program S2. Dan perjalanan waktu mulai dari tahun ke tahun,membuat mereka bertemu kembali setelah 18 tahun.

Aa yang saat itu baru sembuh dari operasi-nya, tiba-tiba aja menelpon penulis, mengajak buka bersama. Aa bilang dia ingin buka bersama dengan penulis. Awalnya penulis ragu, apakah Aa ini mau tetep buka bersama kalau tahu status penulis yang single parents. Akhirnya Aa bilang "Ajak suami elo sekalian ya". Deg...
Neng (panggilan untuk Penulis) langsung terdiam,apa yang harus kujawab yaa.Akhirnya kata Neng "Aku single parent Aa, gak mungkin ajak suami". Aa langsung menjawab "Sorry...gak tahu kalau dirimu single parent. Ya wis..buka puasa dimana nii?..di bengkel kuliner ada aneka makanan, kalau mau bebek goreng, bebek slamet lumayan enak.."
Akhirnya Neng dan Aa buka puasa di bengkel kuliner. Aa pesen mie kocok, sedangkan Neng pesen soto betawi....Hmm...hidangan yang lezat, setelah puasa seharian.
Sambil makan, Neng dan Aa berbincang hangat, mulai dari masa sekolah SD-SMA...(ups..ternyata satu sekolah dari kecil) sampai kuliah dan akhirnya pas bekerja.
Pembicaraan Neng dan Aa mengalir lancar, dan tak terasa jam sudah hampir menunjukkan pukul 21.00. Waktunya pulang...bisa-bisa Mama ngomel-ngomel kalau kelamaan.Untunglah, Aa bersedia mengantar sampai rumah.

Pulang dari buka bersama, Aa dan Neng makin akrab karena sering kirim2an sms.
Tiap 3 menit selalu ada sms dari Neng atau Aa yang reply. Wah...makin seruuu...
Inti dari SMS itu ya...bervariasi...kadang konyol,gila,lucu,bikin gemes...dan aneka perasaan lain.
Kalau malam, kita telp2an sampe jam 10.

Setelah hampir 2 minggu SMS-an, Aa memberanikan diri menyatakan perasaannya. Katanya mau jadi hansip buat Neng dan bocahnya.Fiuh...tawaran yang ditunggu-tunggu, tapi penuh tanda tanya...apakah dia bisa menjadi hansip yang kokoh,tegar,dan selalu mendampingi diriku.
Neng ingin Aa jadi hansip yang sayang sama Neng dan bocah...setia menemani hari-hari Neng dan bocah.

9 Oktober 2011,Neng dan Aa jadian.
Aa begitu antusias, sehingga status di Facebook juga langsung diganti..hehehe...
Begitu status diganti...seluruh temen-temen Neng dan Aa heboh...hampir semua ngucapin selamat atas jadian-nya kita. Ihh...kayak ABG...pake jadian segala.
Kata Aa "Biarin aja...kita kan emang ABG..baru ketemu setelah 18 tahun...wkwkwk"
Setelah jadian, kita masih sms-an seperti biasa

28 Oktober 2011 9:46 AM, SMS dari Aa :
Alhamdulillah, Ya Allah, Engkau memang Maha Pengasih dan Penyayang. Setelah cobaan yang terasa pedih dan menyakitkan kualami,kini telah Engkau hadirkan setetes embun tuk sejukkan diri,setitik cahaya tuk terangi hati dan seorang yang jadi belahan jiwa. Tetaplah hadirkan cinta dan kasih sayangMu yang hadir diantara kami ber2 dan kuatkan ikatan diantara kami agar tetap yakin dan semangat jalani hidup ini dengan restu dan ridhoMu.

28 Oktober 2011 10:13 AM, SMS dari Neng :
Tetaplah jadi mentari bagiku dan sikecil.Aa sayang, tetaplah punya semangat hidup dan ketabahan serta kesabaran dan keikhlasan dalam menjalani memupuk cinta dan kasih sayang diantara kita. Yakinlah Allah SWT yang Maha Pengasih dan Penyayang akan memberikan kita kebahagiaan dan menjadikan cinta diantara kita adalah cinta yang sesungguhnya terhadap kuasaNya.

28 Oktober 2011 10:17 AM, SMS dari Aa :
Iya cinta, Aa trus menjadi seseorang yang berarti tuk kalian. Trus memberi apa yang Aa punya. Semua itu sebagai rasa syukur Aa atas apa yang Aa peroleh dan rasakan selama ini.Peluk dan cium Aa untukmu...MUACHHH

28 Oktober 2011 10:31 AM, SMS dari Neng :
Subhanallah,sungguh Maha Besar Rahmat dan karuniaMu Ya Allah,setelah hampir satu masa kulalui dengan berbagai peristiwa,kini kau hadirkan seseorang yang begitu penuh kasih sayang pada diri ini, begitu penuh perhatian, jadikan bunga cinta kami tetap langgeng sampai akhir waktu.

Bersambung ke : Our Journey in Sweet 10 months (3)

Tidak ada komentar: