Selasa, 16 April 2013

Saat si kecil sudah 7 tahun

Usia si kecil sudah lewat 7 tahun. Usia yang sudah cukup dianggap besar untuk disebut sebagai anak-anak. Dia sudah kelas 2 SD. Dan alhamdulillah, makin bisa konsentrasi sama pelajaran di sekolahnya. Bikin hati ini makin sayang sama Sabrina. Dia juga senang membaca al-quran. Kadang nggak sabaran karena pengen cepet bisa baca al-quran, Waktu aku tanya kenapa pengen cepet-cepet bisa baca al-quran katanya  "Aku pengen Allah sayang sama aku Ma...."

Subhanallah....
Indahnya hatimu nak...Di usiamu yang masih begitu belia, Sabrina ingin selalu disayang Allah..
Tapi yang terkadang, bikin hati ini begitu 'nyes' melihat keinginannya yang begitu kuat belajar al-quran.
Memang keinginanku untuk Sabrina agar dia bisa mencapai cita-citanya, tapi tidak meninggalkan kodratnya sebagai muslimah. Artinya jadi apapun nanti, ia tetap sholat 5 waktu, puasa, zakat, berhijab dengan pakaiannya, sholat dhuha, mengaji dan ibadah lain yang membuat derajat terangkat. Aku ingin dia jadi muslimah dan seimbang antara kehidupan dunia dan akhirat.

Ada beberapa kejutan yang aku dapatkan di usianya yang ke 7.
Dia mulai konsentrasi dengan pelajaran di sekolah. Hal yang begitu aku syukuri karena sepertinya dulu sulit untuk Sabrina berkonsentrasi. Dia mulai patuh pada aturan rumah dan sekolahnya. Dia begitu rajin dengan semua PR-nya yang didapat dari sekolah, tempat les dan juga kumon. Semuanya ingin dia kerjakan, tugas yang sulit sekalipun. Alhamdulillah, rasanya ingin mendampingi-nya terus sampai akhir hayatku. 
Dia juga senang sekali bermain sepeda, roller blade dan permainan edukasi lain. 

Kejutan lain yang aku dapatkan, dia minta adik...what a surprised....
Untuk permintaan yang satu ini aku bingung menjawabnya. Dan sampai kinipun aku agak bingung untuk menjawabnya. 

Ada lagi yang bikin aku semakin bangga dengannya. Dia sudah sholat lima waktu, sholat dhuha meski masih sesekali, sholat tahajjud dan mengaji bersamaku. 
Alhamdulillah, tiap sore menjadi momen indah untukku dan Sabrina. Karena kita bisa mengaji bersama. menghafalkan beberapa ayat dan berusaha mempelajari ayat-ayat al-quran. 

Semoga ini bisa menjadikan pola hidupnya lebih baik dan penuh berkah dari Allah SWT.

Mama sayang Nana, Nana sayang Mama...kita selalu bersama....




Tidak ada komentar: