Sabtu, 01 September 2012

Our Journey in a sweet 10 months (18)


Awal Ramadhan 1433 H ..
Sebentar lagi bulan puasa...bulan yang ditunggu-tunggu umat Islam. Bulan yang dipenuhi pengampunan, rahmat dan pembebasan diri dari api neraka.
Sebelum puasa, Aa mengajak Neng makan di bedeng (Foodcourt murah meriah) di dekat kantor Neng. Terasa nikmat, enak...murah pula.. 
Dua hari berturut-turut Neng dan Aa makan disana. Aa menikmati sekali makan disana. 
Neng sampai takjub melihatnya...Senang melihat Aa sudah sehat dan sepertinya dia begitu menikmati makanannya. 

Mereka berdua begitu menikmati saat-saat makan bersama di bedeng. Meski hanya makan sederhana. Tapi kali itu rasanya super nikmat. Neng dan Aa tidak pernah tahu bahwa itulah sarapan terakhir mereka bersama.

Mulai puasa 1433H adalah hari Sabtu tanggal 21 Juli 2012. Setidaknya itu keputusan pemerintah. Neng dan Aa juga ikut pemerintah. Tanggal 23 Juli 2012, Neng kembali masuk kantor. Aa bilang "Aku temenin ya Neng ke kantor tiap hari...entah rasanya kok pengen terus sama kamu. Sepertinya aku takuuuut akan kehilangan kamu."

"Iya sayang...aku juga sama...entah kenapa akhir-akhir ini aku merasa makin sayang sama Aa..pengennya sama-sama terus dengan Aa.. I Love you sayang.." Tiba-tiba...dada Neng terasa sesak. 

23 Juli 2012, Akhirnya Aa nemenin Neng ke kantor. Aa menepati janjinya. Selama seminggu full Aa nemenin Neng ke kantor. Banyak yang bisa di-share disana. Entahlah, tiap menit kok rasanya jadi berharga banget untuk mereka bersama. Aa dan Neng ketemuan di cawang. Tiap hari,setelah sholat subuh Aa naik mikrolet ke cawang. Neng berangkat anterin bocah, ngedrop di rumah Bude. Setelah itu baru ke kantor, lewat cawang. Di cawang itulah mereka ketemu.

Selama seminggu dari tanggal 23 - 27 Juli 2012 Neng merasakan kebahagiaan, tapi entah kenapa mata kanan-nya selalu kedutan. Pikiran Neng berkecamuk, bukan karena kedutannya. Tapi entah apa yang mengganggu dirinya. Dirinya merasakan ada kesedihan yang akan dialaminya...sepertinya sudah feeling...dan makin lama makin terasa kesedihan itu akan memuncak. 

Meski demikian, Neng tidak ingin Aa tahu bahwa dia berpikir sesuatu. Sesuatu tentang kesedihan yang tak bisa dirasakan Aa....
Neng berusaha untuk selalu bahagia dan tersenyum di depan Aa.
Walau kadang rasanya, tiba-tiba hati Neng seperti hilang...seperti akan ada yang hilang dari dirinya.

Jumat 27 Juli 2012
Disepanjang perjalanan, Neng dan Aa selalu berbagi cerita. Berbagi opini dan khayalan, juga harapan dan cita-cita. Aa begitu antusias mendengar dan memberikan umpan balik. Neng juga demikian. Mereka bisa sharing apapun. Tiba-tiba telpon Aa berdering. "Sorry Neng, Teteh nelpon."

"Ya sdh, jawab lah..." kata Neng lagi.
Tak lama berselang,"Neng...Teteh mau ngomong sama kamu, gapapa ya ?" tanya Aa minta persetujuan Neng, karena Neng lagi pegang setir mobil. "Iya gpp, pake speaker aja." kata Neng lagi. Teteh tinggal di tasik, bersama keluarganya. Hari itu sempet ngobrol sebentar. Sekedar berkenalan dan menjalin silaturahmi.


Neng dan Aa buka puasa bersama, mereka makan di Tosoto - Selera Nusantara
Aa pesan soto madura istimewa plus 1 nasi + 2 es teh manis. Neng pesan soto madura istimewa + mie goreng jawa + tahu kremes + es teh tawar. 
Entah kenapa hari itu Neng malah merasa bahagia sekali. Karena Aa makan begitu lahap. Memang sudah beberapa kali Aa mengajak Neng ke tempat ini. Aa sangat suka dengan makanan yang berkuah. Buat Aa makanan berkuah itu menyegarkan badan. Kalau Neng bukan tidak suka kuah. Tapi makanan berkuah, buat Neng begitu mengenyangkan perut, bahkan terkadang membuat badan segar, tapi malah ngantuk.

Waktu berlalu begitu cepat, seakan tak akan berhenti...
Sehabis makan, mereka pulang ke rumah masing-masing. Neng dan Aa berada dalam satu mobil karena mereka tinggal dalam satu komplek. Mobil Neng berhenti didepan rumah Aa. Tiba saatnya Aa akan turun dan pulang ke rumahnya.
"Neng ini momen paling tidak mengenakkan aku. Entah kenapa rasanya aku bakal lama kehilangan kamu." 
"Ayolah Aa, jangan ngomong seperti itu,nanti kan masih ada protap,besok masih bisa telpon-telponan...ya kan." sejurus kemudian Neng terdiam...agak lama "Aku juga takut kehilangan kamu Aa...Aku sayang kamu.. I Love you" kata Neng sambil mencium tangan Aa..
"Aku juga sayang kamu Neng..." sebuah kecupan mesra mendarat di kening Neng
"Sampai protap ya..aku nanti miss call...see you honey"
"See you sayang.." kata Neng sambil melambaikan tangan.
Akhirnya Aa turun dan masuk ke rumahnya. Sedangkan Neng melanjutkan perjalanan menuju ke rumahnya.

Bersambung ke Our Journey in a sweet 10 months (19)




Tidak ada komentar: