Selasa, 22 Juli 2014

Indonesia baru...? Atau tambah hancur.... pencitraan memang mudah dimanipulasi dan memanipulasi pikiran (2)

Kembali membahas pilpres 2014.
Yang rasanya terlalu banyak jiwa yang terlibat, baik emosi, pikiran dan perbuatan.
Rasulullah mengajarkan kita memilih pemimpin, jadi untuk memilih dalam pemilu hukumnya wajib.
Jadi jangan pernah golput untuk alasan apapun.
Anehnya, begitu banyak yang terlibat, tapi toh masyarakat juga gak pernah merasa yakin 100% bahwa pilihannya itu adalah benar karena petunjuk dari Allah SWT.
Kenapa dikatakan demikian, karena sebelum mencoblos mungkin hanya sekitar 3-5% saja yang melakukan sholat istikharah dari seluruh umat muslim yang terdaftar sebagai Islam di KTP-nya.

Sisanya...? Yang mungkin adalah gak sholat istikharah, hanya termakan informasi dari media yang belum tentu benar isinya. Media yang hanya membela salah satu capres.
Betapa banyak dari kita yang isinya menforward link tertentu dari media internet tertentu diiringi komentar pribadi untuk menggiring opini teman-teman, kerabat atau saudaranya agar menyetujui dan kemudian mengikuti apa yang dia pikikan.
Sungguh suatu cara yang nggak bener juga sebenarnya..
Memang hak asasi manusia untuk memforward link-link dari media tertentu. Tapi secara gak sadar yang memforward juga ikut tergiring opini dan pemikirannya.
Ketika dia memforward link-link itu, dia telah termakan opini dari media itu yang bisa saja hanya hanya mendukung capres tertentu

Ketika dia katakan bahwa link-link itu fakta, darimana dia tahu itu fakta ? Apa yang foward link tahu persis dan melihat sendiri ? Apa dia punya bukti otentik ?
Apa dia juga mengalami apa yang ada di forward link itu ? jawabannya saya yakin 1000% >> TIDAK
Kenapa kok dia berani memforward link-link itu di page-nya ? jawabannya hanya satu : Opininya sudah tergiring oleh media itu.
Sehingga capres yang didukungnya makin 'populer' makin 'terkenal' makin 'naik rate-nya'
Padahal siapa sih dia yang suka memforward itu ? TIM SUKSES ? Saudara ? Kerabat ? Kroni ? Simpatisan ? Jawabannya ada pada diri masing-masing.
Tapi pasti dalam hati hanya menjawab : bukan siapa-siapa.
Jadi apa dong tujuan dia melakukan forward >> Menggiring opini masyarakat, baik sadar ataupun tidak.
Dapat apa dia dari forward link >> Tanyaken sama yang forward link ... saya kembali yakin jawabannya nggak berani ditujukan.
Karena bisa jadi dia gak dapet apa-apa, hanya kepuasan batin.

Bersambung ke tulisan ke-tiga

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Becareful di sini. Tak seorang pun dapat membantu Anda di sini atau bahkan menunjukkan bagaimana Anda bisa mendapatkan bantuan keuangan. Jawaban dari pemberi pinjaman pinjaman pertanyaan Anda, Anda harus mengabaikan, karena mereka adalah penipuan... nyata penipuan... aku adalah korban yang saya robek ribuan dolar... baik terima kasih Tuhan untuk seorang suster Kristen yang merujuk saya ke sebuah organisasi pinjaman yang dibentuk oleh beberapa wanita Kristen. Hal ini disebut Mrs.Pat Rodriguez pinjaman perusahaan. patrodriguezloanfirm@Gmail.com mereka membuat hidup saya yang berharga dan memberikan makna. Ketika saudara memberiku kontak mereka, saya menghubungi mereka. Kemudian saya diminta untuk pinjaman dengan semua bukti-bukti yang diperlukan untuk membuktikan bahwa saya benar-benar diperlukan pinjaman, mereka disetujui pinjaman sebesar $60,000.00 USD dan dalam 48 jam setelah pertemuan sampai dengan persyaratan yang diperlukan, pinjaman saya disimpan dalam rekening bank saya tanpa agunan. Meskipun saya sangat gugup dengan organisasi pinjaman pada awalnya karena pengalaman buruk sebelumnya, terutama ketika masalah saya menetap biaya transfer muncul, aku berpegang pada iman saya karena kenyataan bahwa saya relatif merujuk saya, mendapat dibersihkan, dan seperti Allah harus memilikinya, sedikit tidak aku tahu bahwa kekurangan keuangan saya telah datang ke sebuah akhir berhenti. Jika tidak untuk rujukan yang cepat dari seorang suster Kristen ke sumber yang asli, saya akan memiliki menyesal hidupku total, karena pada saat itu dalam waktu saya hanya bercerai ayah dari anak saya, dan anak saya (Kennett) dihadapkan dengan situasi yang hidup dan mati. Saya dihadapkan dengan tagihan rumah sakit dan saya juga menghadapi penyitaan di apartemenku. Rincian organisasi Tuhan-dikirim ini tidak akan mengungkapkan untuk saat ini karena takut peniruan (karena telah ditemukan bahwa beberapa orang yang tidak benar-benar membutuhkan bantuan keuangan, tetapi mereka hanya ingin untuk mengumpulkan uang dari organisasi asli pinjaman ini). Dan karena alasan ini mereka don, t memberikan pinjaman bagaimanapun. Anda harus dapat meyakinkan mereka sangat baik, dan menyediakan bukti-bukti yang baik untuk menunjukkan bahwa Anda benar-benar membutuhkan pinjaman sebelum mereka dapat menyetujui untuk Anda. Biaya mereka sangat terjangkau dan dapat diandalkan dibandingkan dengan banyak luar sana, suku bunga mereka adalah hanya 2%, sedikit dokumentasi, dan memeriksa kredit kecil. Seperti sudah saya katakan sebelumnya, untuk alasan keamanan saya hanya dapat memberikan alamat email mereka. Merangkul inisiatif baru ini.Merasa bebas untuk menghubungi mereka melalui Email (patrodriguezloanfirm@gmail.com) mereka petugas pinjaman/rep Mrs.Pat Rodriguez akan hadir untuk Anda dan Anda akan bebas dari penipuan dan beban keuangan.