Kamis, 21 Februari 2013

Saat si kecil minta adik

Suatu sore selepas sholat maghrib dan mengaji. Aku dan si kecil duduk di depan televisi. Melihat acara hiburan, walaupun sebenarnya tidak ada yang perlu-perlu banget dilihat. Paling-paling berita di MetroTV atau TV-One.. saluran televisi kesenangan eyang putri.

Eyang putri sedang istirahat.Sepertinya terlalu lelah setelah aktivitas seharian.
Tiba-tiba si kecil bilang sama saya,"Mama, kapan mama mau kasih aku adik ?. hmm...soalnya temen-temenku sudah pada punya adik."

Aku terpana mendengar pertanyaan itu. Lho...tiba-tiba si kecil minta adik...haiyaaa...piye to..
Statusku sendiri sudah lama jadi single parent...sudah hampir 7 tahun.Dan sampai sekarang belum ada niat untuk mencari pasangan lagi.

"Kapan Ma...? tanya si kecil lagi.

Hmm, batinku. Sepertinya si kecil ingin disebut sudah besar dan dia sudah nggak sabar disebut kakak. Tapi gimana coba ngasih jawabannya.
Aku menatap matanya...si kecil melihat ke mataku, penuh harap.

"Tahun depan ya Ma.." kata si kecil...mulai dah dia kasih target...

Daripada aku bingung gimana jawabnya, spontan saja aku jawab."Iya InsyaAllah."

Tambah pusing aja mikirin jawabannya. Hanya sebentar kemudian dia bilang lagi..."Aku sayang sama Mama." sambil memeluk aku. Bahagianya....

Ada yang mau bantuin...Apa jawaban terbaik yang harus kuberikan untuk si kecil ?

Share ya...

Tidak ada komentar: