Sabtu, 16 Februari 2013

Cari Allah SWT saja (3)

Teman
Pernahkah anda tanyakan kepada diri kita sendiri..pertanyaan berikut :
Setelah kita tumbuh dewasa..apa yang kita cari ?. Darimana kita berasal dan mau kemana perjalanan kita setelah ini ?..
Coba renungkan kembali apa yang akan anda jawab pada pertanyaan tadi.

Saya kembali merenung...pada pertanyaan pertanyaan pertama.
Apa yang kita cari ? Uang ? Pekerjaan ? Rumah? Mobil ?....jawabannya tidak
Kenapa tidak ? Bukankah itu tujuannya kita hidup ? Tidak...jawab hati saya lagi.
Lalu apa ? tanya hati saya lagi...

Setelah itu saya kembali melakukan perenungan diri. Tapi belum saya temukan jawabannya.
Sampai suatu hari saya menemukan bahwa kita (manusia) tidak meminta dilahirkan ke dunia. Tidak meminta diberikan mata untuk melihat, hidung untuk bernafas, tangan untuk bergerak, kaki untuk berjalan. Lalu siapa yang memberikan semua itu pada kita ? Allah SWT
Kita tidak meminta diberikan jantung untuk memompa darah ke seluruh tubuh. Kita tidak meminta paru-paru untuk mengalirkan oksigen ke seluruh tubuh. Kita tidak meminta perut untuk menampung makanan dan mengolahnya menjadi sari makanan yang dialirkan ke seluruh tubuh. Kita tidak meminta makanan yang tidak berguna bisa jadi ampas untuk kemudian dikeluarkan keluar tubuh. Lalu siapa yang memberikan semua itu ?
Allah SWT
Begitu besar kasih sayang Allah SWT pada kita, begitu banyak, begitu agung dan sulit untuk kita menghitungnya.

Sejak kita ada didalam rahim ibunda, Allah SWT telah mencukupkan rezeki kita. Kita cukup makan dari apa yang ibunda makan. Bahkan kita nyaman tidur dalam rahim ibunda,karena konon rahim itulah tempat yang paling aman di dunia.Tempat paling fleksibel dan paling kuat ada di rahim ibunda. Sampailah kita dilahirkan.

Setelah kita lahir, Allah SWT terus mencukupkan rezeki kita dari orang tua kita. Kita cukup makan,minum dan bermain sampai kita bersekolah.Setelah kita bersekolah, Allah SWT masih terus memberikan rezeki pada kita. Kita tumbuh dan berkembang hingga kita yang tadinya kecil tumbuh mejadi remaja dan akhirnya dewasa. Kita sekolah mulai dari sekolah dasar hingga perguruan tinggi. Hingga pada akhirnya kita tumbuh menjadi sarjana. Tapi apa yang kita lakukan setelah itu? Kita mencari pekerjaan dan bisa mendapatkan penghasilan seperti sekarang. Lalu apa ?

Kita ingin punya pasangan, sehingga kita mencari pasangan dan menikah...lalu apa?

Masih saja saya tak menemukan jawabannya.

Perenungan diri ternyata tidak bisa menerawang pikiran ini sampai menjawab pertanyaanku.

Apakah hanya untuk itu saja tujuan hidup kita.? Tidak....lalu apa ?

Ah...betapa sulitnya merumuskan dan memikirkan semuanya. Betulkah sulit...? Kenyataannya tidak semua orang merasa sulit...banyak orang kaya...banyak orang yang punya mobil..banyak yang punya kekayaan berlimpah, tapi apakah mereka semua memiliki pertanyaan yang sama dengan diriku. Untuk apa kita diciptakan ? Untuk apa kita hidup ? Apa tujuan kita setelah ini ?

Tidak ada komentar: