Jumat, 06 Desember 2013

Parkiran Wanita di Plasa Senayan (1)

Tentu yang tahu Plasa Senayan, tahu keadaan parkiran disana. Cukup nyaman, dengan segala service dan pelayanan dari pihak pengelola parkir. Banyak parking-man yang berjaga untuk memberikan pelayanan, memberi informasi, dimana slot parkir yang kosong dan berusaha untuk memberikan arah yang jelas dimana lokasi parkir itu berada.

Yang enaknya ada tempat parkir khusus pengemudi wanita. Ditandai dengan penanda dan tulisan yang cukup jelas dan terang jika malam hari. Jadi siapapun seharusnya bisa membaca bahwa area tersebut adalah area untuk parkir bagi pengemudi wanita. Artinya....hanya pengemudi wanita yang boleh memarkirkan kendaraannya disitu.

Logikanya seperti itu. Tapi....di Jakarta memang terlalu nyeleneh...orang-orang dan tabiatnya bahkan bukan lagi nyeleneh...tapi aneh bin ajaib.
Sudah 3 hari berturut-turut, saya parkir di area pengemudi wanita. Nggak salah dong...saya kan pengemudi wanita. Hehe...
Seperti yang sudah-sudah, area parkir untuk pengemudi wanita, ditutup jika masih pagi (sebelum jam 6.30). Jadi jika datang diatas jam 6.30 pasti harus membuka pintu mobil dan menyingkirkan pembatas segitiga dengan rantai plastik-nya.
Setelah saya parkir di bagian paling kiri, ada beberapa mobil yang mengikuti dan kesemua pengemudinya adalah wanita. Saya...makin yakin, plasa Senayan ini lebih istimewa dibanding mal atau plasa lainnya.
Kurang lebih selang 3 mobil yang sudah parkir ada sebuah mobil...Honda Freed, Silver no.pol : B 1094 UZB, datang jam 6.45. saya memperhatikan dari dalam mobil. 
Keluarlah seorang 'Laki-laki' sambil celingukan, memindahkan pembatas untuk membuka lot parkir yang sudah ditutup pembatas. Makin penasaran, saya terus perhatikan tingkah lakunya.
Sepertinya dia sadar jika ada yang memperhatikan, dia mempercepat gerakan mobilnya untuk parkir dan menyudahi tontonan gratis di pagi hari. 
Saya makin penasaran, sepertinya memang mahluk bertitel laki-laki...Hmm...otak saya berpikir, bukankah ini tempat parkir wanita. Kenapa dia yang jelas-jelas 'Laki-laki' nekad parkir di tempat pengemudi wanita.
Bukankah laki-laki ini bisa membaca dan melihat jelas tanda parkir itu untuk pengemudi wanita. Sementara dia berjenis kelamin 'Laki-laki'
Oooo......saya kucek-kucek kembali...mata saya....dan kini saya coba untuk membuka jendela...
Haaaa....ternyata dia memang laki-laki

Ndak habis pikir saya, area parkir yang bertingkat masih kosong...dan dia bebas memilih tempat dimana dia suka. Tapi kok dia malah memilih tempat parkir untuk pengemudi wanita, yang sebenarnya secara peraturan bukan diperuntukkan untuk dirinya yang berjenis kelamin laki-laki. Haiyaaa....
Pengen banget negur...cuma...kok rasanya gak worthed ya...
Belum lagi melihat ras-nya. malesssiiinn.....

Jadi rada kesal karena ulah beberapa orang/oknum yang menurut saya bukan hal yang cukup terpelajar. Termasuk si driver berjenis kelamin laki-laki ini...yang nekad parkir di area pengemudi wanita.

Beberapa hari ini terjadi....
Ingin sekali nempelin di kaca mobilnya...dengan tulisan : "Kamu Pria atau Wanita sii...kok parkir di tempat wanita ?"

Kira-kira apa ya respon si 'banci' ini kalau dapet message singkat..seperti diatas...

Kita tunggu saja episode selanjutnya.

Tidak ada komentar: